Histeris!!! Insiden Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo Tenggelamkan Puluhan Korban, 3 Korban Belom Ditemukan, Kapolda Jateng Perintahkan Tutup Tepat Wisata

banner 160x600
banner 468x60

Boyolali | BIN - Sebuah perahu yang mengangkut Puluhan penumpang di waduk kedung ombo boyolali dikabarkan tenggelam saat menuju ke Wisata RM Apung Dk Bulu, Desa Wonoharjo, Kemusu,  Boyolali. Sabtu (15/5/21) mngakibatkan puluhan penumpang dan awak perahu tenggelam.

Dalam rekaman video amatir yang beredar, tampak perahu dalam kondisi miring, lalu tenggelam perlahan. Sejumlah penumpang perahu langsung masuk ke dalam air waduk, sementara sejumlah penumpang lainnya masih berada di dalam perahu.

Para penumpang berkeinginan berwisata air keliling waduk, menurut informasi saksi saat kejadian pada perjalanan para penumpang berselfi menumpuk di depan mengakibatkan perahu  perahu hilang keseimbangan dan terbalik .

Warga yang melihat kejadian tersebut secara langsung ikut mengevakuasi para korban tenggelam untuk menyelamatkan puluhan penupang perahu yg terbalik. 

Beberapa korban yang bisa di evakuasi bisa di selamatkan 11 orang penumpang dan sisanya, siang hari masih ada 9 orang korban yang belum bisa di temukan di karenakan air waduk cukup dalam.

Dari data yang di terima 9 orang yang hilang dan tenggelam yaitu, Siti Mukaromah, Wilda, Niken Safitri, Tituk Mulyani, Ana, Zamzam, Jalal, Jalil, dan Desti. 

Sedangkan 11 orang korban selamat adalah Alya, Mustakim, Suswanti, Laras, Supriyadi, Andre, Khoirunisia, Rifki Edi, Andi, Adi dan Tinuk. 

Haris Krebo Spiritualis SAPU JAGAD saat meninjau lokasi bersama tim gabungan mendeteksi keberadaan korban tenggelam di Waduk Kedung Ombo. (15/5)

Disampaikan Haris Krebo di Lokasi waduk, sampai malam ini telah di temukan 6 orang korban didalam air dan dalam keadaan meninggal. Basarnas, TNI, Polri berhasil menemukan 6 orang di dasar waduk, tiga korban lagi masih dalam pencarian" Ungkap Haris Krebo di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kapolsek Kemusu, AKP Cahyo Nugroho, sebanyak 11 orang berhasil selamat dari insiden tersebut. Namun, sebanyak 9 lainnya masih dalam pencarian di siang hari dan 6 korban meninggal ditemukan lagi tinggal 3 orang korban belom ditemukan. 

Dengan tegas, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi perintahkan kepada pengelola pariwisata Kedung Ombo untuk menutup lokasi wisata. 

Hingga saat ini sejumlah petugas gabungan terdiri atas relawan, tim SAR, Babinsa Wonoharjo, Koramil, dan petugas Polrek Kemusu masih terus melakukan pencarian.(Red) 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Histeris!!! Insiden Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo Tenggelamkan Puluhan Korban, 3 Korban Belom Ditemukan, Kapolda Jateng Perintahkan Tutup Tepat Wisata"