Diduga Mar Up Dana BOS, Empat Tahun Kerusakan Sekolah SMK NEGERI 1 TAKALAR Terabaikan

banner 160x600
banner 468x60

Beritaintelijen,Takalar-Salah satu wartawan media Online saat melakukakan investigasi disalah satu sekolah Yang ada dikabupaten Takalar sebut saja Sekolah SMKN 1 TAKALAR berupa perbaikan fisik atap dan plafon yang diduga sudah lama rusak dan tidak diperbaiki."Kamis 8/12/22.

"Saat melakukakan investigasi disekolah SMKN 1 Takalar yang berlamat jln KARAENG SALAMAKA NO. 1 BODDIA, Kec. Galesong, Kab. Takalar Prov. Sulawesi Selatan, nampak terlihat kalau kondisi atap dari bangunan sekolah tersebut dalam kondisi rusak. 

"Ketika dikonfirmasi oleh awak media kepada beberapa siswa sekolah SMKN 1 Takalar, "Maaf, sumber yang namanya enggan diebutkan mengatakan kalau kerusakan ruangan itu sudah lama dan belum pernah kami lihat diperbaiki, "diduga sudah sekitar 4 tahun lamanya, pak. "Tutur sumber. 

Ditempat yang sama,salah satu petugas pengajar sekolah tersebut yang terekam alat perekam recorder suara ikut dikonfirmasi oleh Awak Media mengatakan, kalau dirinya juga membenarkan hal tersebut (iya benar pak, belum diperbaiki ini iye, agak lamami ini rusak ,"ungkapnya kepada media).

Sementara ditempat terpisah, Kepala sekolah SMK NEGERI 1 TAKALAR. "Drs Junaid M.Pd ketika dikonfirmasi oleh awak media kamis (8/12/22) siang itu menjelaskan, "bahwa kerusakan itu benar ada, namun tidak masuk dalam anggaran dana BOS dinda ,"ungkapnya kepada wartawan saat di hub melalui Via Telpone Whats-App

Sementara aturan dalam penggunaan anggaran dana BOS sudah jelas dapat diperuntukkan guna perbaikan sekolah kerusakan ringan/ sedang. 

Sementara nampak terlihat dalam sebuah gambar, "bahwa kerusakan bangunan dibagian atap dan plafon masuk dalam point ke 8 berupa pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah yang layak mengunakan Dana Biaya Operational Sekolah (BOS). Sesuai Aturan penggunaan anggaran dana tersebut diperuntukan untuk perbaikan dan pemeliharaan sekolah. 

Olehnya itu, Ketua Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Sulsel,"haryadi talli mengatakan kepada Wartawan, kami mempunyai bukti data sekolah ini, bukan hanya data dana BOS saja akan tetapi ada beberapa data temuan wartawan kami Yang akan kami lampirkan saat pelaporan nanti, kepada wartawan, "Haryadi katakan ingsyahallah secepatnya kami akan merampungkan data data berkas sekolah SMK NEGERI 1 TAKALAR dan selanjutnya membawa temuan tersebut dinas pendidikan provinsi dan kepihak APH terkait. Jelasnya. (*/) 

 

 

 

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Diduga Mar Up Dana BOS, Empat Tahun Kerusakan Sekolah SMK NEGERI 1 TAKALAR Terabaikan"