KONI Rangkul Perguruan Tinggi

No comment 18 views
banner 160x600
banner 468x60

Semarang | BIN - Penandatanganan kerjasama (MoU) antara KONI dengan Universitas Pandanaran Semarang pada Senin, 27 Mei 2024 di Kantor KONI Kota Semarang adalah wujud nyata kepedulian KONI Kota Semarang terhadap atlit binaannya.

Arnaz Agung Andrarasmara, Ketua KONI Kota Semarang mendorong perguruan tinggi lebih berperan dalam mendukung pendidikan para atlet. Menurutnya bekal akademik nantinya akan meningkatkan daya saing saat atlet sudah tidak lagi produktif, mengingat pendidikan dibutuhkan oleh para atlet mengingat karier mereka di dunia olah raga sangat terbatas. Sehingga nantinya mereka akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan “Kami juga terus mendorong atlet Kota Semarang memiliki pendidikan tinggi. Pendidikan penting karena karier sebagai atlet tidak lama,” kata Arnaz.

Selanjutnya dikesempatan yang sama Arnaz berharap perguruan tinggi memberi sumbangsih lebih dengan memberi fasilitas kepada atlet seperti beasiswa atau kelonggaran lainnya. Menurutnya, Kemampuan akademik dan praktis serta keahlian seakan menjadi kemutlakan untuk bersaing.

Sementra itu, selain mengapresiasi MoU KONI dengan Perguruan Tinggi yang dipimpinnya, Rektor Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang Agustien Zulaidah., ST., MT mengungkapkan bahwa diperguruan tingginya memiliki dua jalur beasiswa yakni KIP dan yayasan, selanjutnya orang nomor satu Unpad Semarang itu menyampaikan bahwa kerja sama dengan KONI Kota Semarang adalah salah satu bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, “Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini. Kami juga ingin berperan dalam pendidikan bagi atlet atau pemain termasuk dari Kota Semarang,” kata Zulaidah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor III Unpand Sri Praptono, Dekan FT Unpand Adi Sasmito, dan Dekan FE Unpand Maria Magdalena Minarsih.

Adapun Kabid MSD KONI Kota Semarang Rusman Sayogo menyatakan, KONI Kota Semarang telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi. “jika ada atlet yang ingin kuliah, bisa berkoordinasi dengan kami” ungkap Rusman.

(Red/Hoshin)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "KONI Rangkul Perguruan Tinggi"