Program Baru Pemerintah Kota Mojokerto “Bedah Warung”.Camat Prajurit Kulon : Siap Tuntaskan

banner 160x600
banner 468x60

Petugas kecamatan memantau program Bedah Warung. (TELIKSANDI/MUSTOFA)

Mojokerto | teliksandi.id - Walikota Kota Mojokerto Ika Puspitasari mencanangkan program baru yang diberi nama " Bedah Warung ".
Anggaran Program Bedah Warung akan bersumber dari dana kelurahan.

Camat Prajurit Kulon M. Hekamarta Fanani S.STP, MSi. mengungkapkan bahwa di Kecamatan Prajurit Kulon ini ada 48 RW setelah di seleksi dan diverifikasi sesuai dengan syarat - syarat yang ada di Perwali didapat ada 31 titik sasaran.

"Program ini dibagi per RW 1 (satu) titik sasaran. Anggaran yang dibutuhkan untuk per RW 1 (satu) sasaran maksimal anggarannya 11 juta,"
Terangnya, kamis (22/12/2022).

"Warung yang akan mendapatkan Program Bedah Warung merupakan rumah sendiri, milik pribadi bukan sewa, kontrak ataupun numpang jualan. Masyarakat yang menerima sudah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)," lanjutnya

Sampai saat ini, Program Bedah Warung di Kecamatan Prajurit Kulon sudah mencapai 90%. "Insallah minggu depan sudah 100%," katanya.

"Pada hari Rabu tanggal 28 Desember 2022 akan diserahterimakan oleh bu Wali kepada penerima secara langsung," ujarnya.

" Harapan bu wali, melalui program bedah warung agar warung tersebut laris manis, higienis, dan bersih. Warung tersebut harus memasang etalase untuk memasarkan dan bersedia untuk dititipi hasil KUBE (Kelompok Usaha Bersama) masyarakat sekitar. Misal : kripik, kue kering," pungkasnya. (Red/peng)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Program Baru Pemerintah Kota Mojokerto “Bedah Warung”.Camat Prajurit Kulon : Siap Tuntaskan"