Kegiatan Posyandu Sayang 2 Di Majannang, Pemberian Makanan Tambahan Guna Perbaikan gizi dan Kesehatan,

banner 160x600
banner 468x60

BERITAINTELIJEN, Gowa --Bertempat di kelurahan kalebajeng Kec bajeng tepatnya di perumahan Bajeng permai lingkungan Majannang ,"saat ini berlangsung kegiatan berupa pelaksanaan posyandu dan pemberian makanan tambahan di posyandu sayang 2 yang beralamat di RW 03 lingkungan borongbilalang 17-12-2022 pagi tadi. 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri babinsa kalebajeng, Sersan Mayor (serma) Syahrir, turut hadir bapak lingkungan borongbilalang. M Ilyas dg Sitakka, juga dihadiri ketua kader posyandu Sayang 2 Sumirnah, hadir bersama anggota kader Kasmawati, Kasmira, Tanti dan Suriana hafid, tak lupa juga kegiatan ini dihadiri langsung bidan desa yaitu Risma indrawani. Amd. Keb selaku (bidan desa kalebajeng) serta Anita. Amd. Keb (bidan KIA).

M.ilyas dg sitakka saat di temui Awaka media mengatakan, "bahwa peran dari posyandu sangatlah penting di tengah masyarakat. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya tentunya tidak hanya sebatas itu saja, program posyandu sejatinya juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur."ungkapnya. 

Ketua kader posyandu sayang 2 ibu sumirnah "saat ditemui wartawan disela kesibukannya menjelaskan, (pos pelayanan terpadu) atau biasa dusebut Posyandu adalah langkah upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak.

Lanjut sumirnah menambahkan,"bahwa tujuan utama dari posyandu ini adalah mencegah terjadinya peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial."tuturnya. (*/) Hrd tl

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kegiatan Posyandu Sayang 2 Di Majannang, Pemberian Makanan Tambahan Guna Perbaikan gizi dan Kesehatan,"