Deklarasi Garda Sukoharjo

No comment 38 views
banner 160x600
banner 468x60

Sukoharjo | BIN - Sejumlah anggota ormas, LSM dan ormas islam di Kabupaten Sukoharjo bergabung dan membentuk satu wadah bernama Garda Sukoharjo.

Garda Sukoharjo digawangi oleh Maryono, selaku Ketua Umum dan Sekretaris Joko Cahyono serta Bayu. Sedangkan nama-nama lain yang masuk dalam Garda Sukoharjo adalah, Edi Lukito, Budi Ngasinan, Kusnandar, Kalono, Nursito dan sejumlah nama lain.

Dalam pernyataannya, Maryono mengatakan, Garda Sukoharjo bermaterikan anggota-anggota ormas dan ormas islam. Di antaranya, LSM, Laskar Umat Islam, Pemuda Pancasila, PSHT serta sejumlah eleman lainnya.

Tujuan utama dibentuknya Garda Sukoharjo ini adalah untuk mewujudkan Sukoharjo yang kondusif dan damai sehingga masyarakat nyaman, tentram," ujar Maryono, Kamis (31/8).

Garda Sukoharjo nantinya juga akan berkolaborasi dengan Pemkab Sukoharjo Polres Sukoharjo serta Kodim Sukoharjo untuk menciptakan suasana yang nyaman.

Di satu sisi Maryono juga menepis tudingan bahwa Garda Sukoharjo dibentuk sebagai salah satu alat politik menjelang pemilihan umum.

"Tidak ada, karena tujuan kita adalah membantu masyarakat agar hidup nyaman sekaligus membantu Pemkab Sukoharjo dalam rangka mewujudkan visi dan misi dari gangguan internal dan eksternal," tandasnya.

Sementara Edi Lukito menambahkan, hadirnya Garda Sukoharjo bisa menjadi contoh yang baik bagi daerah lain. Karena Garda Sukoharjo berisi anggota anggota yang berasal dari berbagai elemen.

"Ini patut diapresiasi dan kami nanti akan membawa ini sebagai pilot project agar Garda Sukoharjo ini bisa ditiru daerah lain bahkan hingga nasional. Karena organisasi ini berisi seluruh elemen masyarakat," ungkapnya.

(Red/007)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Deklarasi Garda Sukoharjo"